Seorang ibu, Orang Ini Sanggup Menjalani 10 Profesi Sekaligus, Sungguh Bikin Terharu...!

Mendengar kalau ada mahasiswa yang kuliah di dua universitas itu sudah hal biasa. Begitu juga dengan orang yang kerja parttime, umumnya maksimal punya dua profesi yang ditekuninya. Tapi, orang ini mampu menjalankan 10 profesi dengan profesional sekaligus. Siapakah ia dan apa saja profesinya?

Ke-10 profesi berikut semoga memberikan gambaran tentang orang hebat tersebut:

1. Koki Privat Sesuai Pesanan

Orang ini bisa menyajikan makanan yang sesuai dengan apa yang kita minta, “Mah, masakan ini donk”, dan… “voilla!!!” Apa yang kita mau makan disediakan dengan baik dan tepat waktu di meja makan. Hasil masakannya sendiri, buku-buku resep, tabloid berisi resep yang di klipingkan dengan sangat rapi. Ditambah resep tulisan tangan hasil mantengin farah quinn atau selera nusantara di MNC TV tiap sabtu pagi udah seperti kitab suci (lebay), demi menyenangkan keluarga dan anak-anak.

2. Perawat Privat yang Penuh Cinta

Orang ini bisa melakukan tindakan pertolongan pertama saat anak tiba-tiba demam, atau sakit sakit ringan lainnya. Bahkan ketika anggota keluarga tiba-tiba sakit, perawat terbaik ini sudah siap siaga dengan segala kemampuannya.

3. Guru yang Telaten

Dengan tekun orang ini mampu mengajari anak Anda berbagai macam hal yang belum pernah dikenal oleh mereka. Mulai dari cara berjalan, mengucapkan kata-kata tertentu, mengajari moral dan tatakrama, mendampingi anak Anda belajar tentang berbagai hal sebelum dia benar-benar melihat dunia.

4. Desainer Interior dan Artistic Manager yang Sangat Rapi

Tidak bisa melihat ada yang berantakan dikit, mulai dari kelambu ruang tamu, kamar, atau ruangan lain terutama dapur. Mereka selalu ingin membuat “sangkar” kita bersih, rapi dan indah dipandang. Ada sampah sedikit saja, langsung “ngomel”. So, so perferct.

5. Melayani Laundry

Ketika pagi hari kita harus berangkat bekerja dan tidak dapat menemukan dasi kesayangan, dia lah yang kemudian menyediakan kebutuhan baju dan pakaian kita yang selalu tersedia dalam kondisi bersih, wangi, dan licin. Giliran ada pakaian yang keselip atau hilang, kita malah langsung “ngomel” juga. 😀

6. Ahli Keuangan yang Genius

Entah apa yang ada di kepala orang ini, mereka seperti program Myob atau Zahir yang mampu memprediksi pengeluaran dengan sangat baik. Mampu mengelola sumber daya yang “tidak bukan terbatas” sehingga mampu mengelolanya untuk kehidupan sehari hari, investasi, sampai cicilan aset tanpa melalui bangku kuliah. Belajarnya mungkin dari internet atau entah dari mana. Tapi yang pasti, orang ini sangat hebat dalam masalah keuangan meskipun terkadang terkesan… super hemat.

7. Ahli Gizi Profesional

Masih dengan bantuan internet, mereka mampu menelusuri laman-laman membosankan berisi nama-nama sayuran dan takaran zat-zat bernama 4L4Y dan di ramunya sehingga menjadi makanan yang layak dikonsumsi seluruh anggota keluarga dan anak-anak kita demi perkembangan mereka. Mereka selalu menyiapkan menu yang paling baik untuk keluarga.

8. Seorang Negosiator Ulung

Belanja dan mendapatkan harga yang tepat, murah dan tidak merugikan keuangan sepertinya sudah terprogram di otak orang ini. Mereka bisa sangat sabar menawar harga barang yang dibelinya di pasar atau takang sayur, yang ini adalah pekerjaan yang paling malas dilakukan oleh pria. Kadang mereka mati-matian menawar harga atau rela berputar-putar di pasar demi mendapatkan harga termurah walau selisihnya hanya 500 perak… luar baisa!

9. Penegak Disiplin

Orang ini bisa menjadi sangat lembut, namun di saat yang sama, mereka bisa menerapkan disiplin pada kami para pria dan anak anak kami mengenai banyak hal. Seperti kapan waktu tidur, kapan harus sikat gigi, kapan harus cuci kaki dan tangan, kapan menonton televisi, sampai masalah pengeluaran yang dengan sangat disiplin diaturnya.

10. Konsultan Fashion Keluarga

Bingung apa yang harus di pakai saat kondangan, atau ketemu klien penting, orang ini adalah tempat yang tepat untuk bertanya. Hebatnya lagi, mereka sudah memilihkannya untuk kita dari toko dengan diskon all item yang komplit dengan ketepatan ukuran kita. Apa lagi yang kurang?

Dan ya, orang ini adalah seorang istri dan ibu rumah tangga. Ia adalah seorang wanita yang mengabdikan hidupnya untuk kebaiakn seluruh keluarga. Ia rela tidak meniti karir yang diimpikannya demi keluarga dan demi masa depan anak dan keluarganya. Sungguh, sungguh lebih hebat dari superman! Dialah SUPERMOM!

Dan akhir kata…

Ucapan aku cinta ibu i love you mom

Pembaca budiman selalu Like & Share...