kisah sukses pertandingan kelinci dan kura-kura

Kisah ini dibagi menjadi dua bagian, bagian pertama adalah kisah yang populer kita dengar, sedangkan kisah kedua adalah kisah lanjutan versi yang lebih menarik.

Pada suatu waktu, kelinci dan kura-kura berdebat di bawah terik matahari. Mereka meributkan siapa yang tercepat di antara mereka berdua.
Aku yang tercepat!
Bukan! Aku!
Aku!
Bagaimana kalau kita bertanding untuk menentukan siapa yang tercepat?
Setuju!

Setelah mereka sepakat untuk bertanding, mereka menyetujui jalur tertentu untuk melakukan pertandingan. Pada hari yang disepakati, mulailah mereka bertanding.

Kelinci merasa dirinya lebih cepat dari kura-kura, maka melesatlah dia. Dia berlari dengan sekuat tenaga sampai jauh sekali. Ketika dia merasa sudah hampir menang, ia memperlambat larinya. Kemudian dia memutuskan untuk beristirahat di bawah pohon. Tanpa dia duga, angin semilir membuatnya tertidur. Lalu kura-kura melewati dirinya dan berhasil menjadi juara.

* * *

Karena kekalahannya itu, si kelinci sadar. Ia terlalu percaya diri sehingga kurang berhati-hati. Dia terlena akan kelebihannya itu. Pada hari kedua, ia menyadari kekurangannya. Kalau saja ia lebih waspada dan tidak beristirahat di bawah pohon, sudah pasti kura-kura tidak mungkin menang darinya.

Kura-kura, aku menantang untuk bertanding lagi.

Meski hatinya was-was, kura-kura menerima tantangan kelinci.

Pada hari yang disepakati, mereka bertanding lari lagi. Kelinci melesat berlari secepat-cepatnya, tanpa berhenti dan beristirahat. Kali ini kelinci menang mutlak. Dengan bangga, kelinci memamerkan kemampuan berlarinya kepada semua kawannya.

Kura-kura merasa kesal karena kalah dalam pertandingan. Dia tahu, dia tak mampu berlalu secepat kelinci. Dengan situasi seperti ini, kura-kura takkan mungkin memenangkan perlombaan lari dengan kelinci. Setelah berpikir keras, tiba-tiba kura-kura mendapatkan ide.

lanjut ke halaman berikutnya…

Pembaca budiman selalu Like & Share...