Sebenarnya banyak sekali alasan sehat yang bisa membuat pernikahan penuh dengan kebahagiaan. Tapi, ada juga pasangan yang menikah dengan harapan yang keliru, dengan alasan yang sering kali sangat tidak tepat. Ada 5 alasan pernikahan yang keliru yang kita bahas pada artikel ini.

1. Sebagai Tempat Pelarian

Sering adanya konflik dengan orang tua atau keluarga kadang dijadikan alasan seseorang untuk segera menikah, dengan harapan konflik-konflik tersebut bisa hilang ketika sudah ‘pisah’ dengan mereka.

Masalah keluarga jangan sampai jadi alasan untuk menikah dan meninggalkan mereka
Jangan sampai pernikahan hanya untuk menghindar dari masalah orang tua. Sebagai anak, kita berhak untuk mengingatkan mereka. [image source]

2. Karena Kepepet

Misalnya, kalau kamu sudah terlanjur melakukan hubungan seks atau hamil di luar nikah, maka kamu mau tidak mau harus bertanggung jawab karena hal tersebut adalah aib bagi keluarga. Apalagi hubungan seks itu tidak sesuai dengan tatakrama orang Indonesia apalagi orang-orang yang mengaku beragama.

Bersabarlah hingga waktunya tiba, sebab kesalahan seperti ini akan membuat sisa hidupmu menanggung malu.

Jika kamu hidup 40 tahun lagi, maka selama itulah kamu akan menanggung malu. Bahkan anak keturunanmu akan dicap oleh masyarakat bahwa orang tuanya (kamu) dulu pernah melakukan kesalahan fatal.

menikah karena hamil di luar nikah
Wah, bisa berabe kalau misal masih sekolah sudah hamil duluan. Apa kata dunia?! [image source]
Pembaca budiman selalu Like & Share...