Tak seorangpun yang mengharapkan kondisi sosial negaranya memburuk alias kolaps. Kondisi sosial yang buruk bisa membuat usaha, penghasilan, serta penghidupan memburuk dan sulit untuk dijalani. Bisa jadi suplai listrik terputus, bahan bakar minyak tidak ada, dan toko-toko tutup. Suasana mencekam dan aktivitas masyarakat dalah bagaimana agar mereke selamat dan tetap bisa bertahan hidup.

Tips yang berguna jika Indonesia mengalami kacau danlumpuh total
Tragedi Trisakti jadi salah satu pemicu munculnya kerusahan Mei pada tanggal 13 tahun 1998. [image source]

Jika di kemudian hari terjadi revolusi di negara ini dan kondisi kacau-balau, apapun yang terjadi, Anda harus siap untuk menghadapinya. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang bisa Anda lakukan ketika kondisi buruk itu terjadi.

1. Mengenali Tetangga dan Lingkungan Sekitar

Kenali dengan baik semua tetangga dan lingkungan di sekitar Anda. Menjalin hubungan baik dengan tetangga dan lingkungan sekitar akan sangat membantu bila suatu waktu keadaan sosial dan ekonomi memburuk. Anda bisa saling membantu untuk tetap bertahan hidup.

Beramah-tamah kepada tetangga
Bertamu dan bercengkrama dengan tetangga akan membuat keakraban dan akan berguna ketika kita mengalami kesulitan [image source]
Pembaca budiman selalu Like & Share...