Merasa agak GEMBROT? Atau merasa berat badan kok sepertinya nambah terus? Sudah mengkonsumsi buah tapi kok masih belum ada perubaha. Begini, pada dasarnya buah adalah makanan yang sangat mendukung untuk mendapatkan berat badan ideal. Tapi coba diingat-ingat dulu, tahukah Anda bagaimana cara makan buah yang benar sehingga tidak hanya menjadi sampah di perut?

Ulasan kita kali ini adalah tentang 4 tips cara mengonsumsi buah yang benar dan terbukti menurunkan berat badan. Tips ini akan dibagi menjadi 4 halaman. Terlepas dari cara makan yang salah, pada dasarnya kandungan serat dan air dalam pada buah juga berfungsi membersihkan kotoran yang ada di saluran usus besar. Nah, kebersihan usus besar inilah yang menjadi faktor penting untuk kesehatan, termasuk menjaga berat badan ideal.

Lalu bagaimana cara mengonsumsi buah yang benar sehingga kita mendapatkan manfaat secara maksimal dari buah-buahan? Berikut kami rangkumkan untuk Anda 4 cara mengonsumsi buah yang benar.

1. Cucilah Buah hingga Bersih

cara mencuci buah yang tepat untuk kesehatan
Mencuci buah dengan air mengalir, jika perlu sebelumnya direndam pada cuka apel untuk menetralisir bahan kimia [image source]
Selain untuk menghilangkan kotoran, juga untuk mengurangi efek pestisida. Jika memungkinkan, pilihlah buah yang ditanam secara organik dan tidak dirawat dengan zat-zat kimia buatan. Buah termasuk makanan pembentuk basa karena setelah dimetabolisasi di dalam tubuh akan meninggalkan abu mineral logam. Kandungan protein serta lemak pada buah juga kecil sekali sehingga kalorinya boleh diabaikan. Banyak yang masih yakin bahwa buah-buahan sebaiknya tidak dikonsumsi di pagi hari atau pada saat perut kosong, karena khawatir sakit perut. Namun pada food combining sudah banyak terbukti bahwa buah-buahan tidak menimbulkan masalah.

Pembaca budiman selalu Like & Share...