023-belajar-leadership-kepemimpinan-dari-serigala

Ada yang aneh? Tidak. Serigala tidak selamanya menggambarkan keburukan. Bahkan, kita bisa mengambil banyak pelajaran dari hewan buas ini. Salah satunya yaitu tentang kepemimpinan (leadership). Perhatikan sekelompok serigala yang ada di gambar. Serigala-serigala tersebut sedang melakukan perjalanan. Lalu apa yang bisa kita pelajari dari gambar tersebut?

Perhatika, 3 serigala didepan adalah yang tua dan sakit. Mereka berjalan didepan untuk mengatur kecepatan berjalan kelompoknya karena jika mereka di belakang akan tertinggal.

Lalu 5 serigala dibelakangnya adalah yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi sisi depan bila ada serangan. Selanjutnya para ‘warga’ berada ditengah-tengah, terlindungi dari serangan manapun.

5 serigala dibelakangnya juga merupakan serigala yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi sisi belakang bila ada serangan.

Dan 1 serigala yang terakhir adalah sang pemimpin, dialah leadernya! Dia memastikan ‘no one left behind‘ dan ‘all keep stay one on pack‘. Dia selalu siaga untuk berlari ke arah manapun untuk memerintahkan ‘protect and serve‘ kepada para ‘bodyguard‘ kelompoknya.

This what its called GOOD LEADERSHIP, make sure whole pack stay alive and protecting each other.

Benar, seorang leader adalah generalis yang kuat, punya hati, dan tangguh sehingga bisa mengayomi seluruhnya. Dia harus memastikan seluruh anggota dalam keadaan aman dan saling melindungi satu sama lain. Jadi, apa yang Anda pikirkan tentang serigala?

Pembaca budiman selalu Like & Share...