membawakan oleh-oleh untuk mertua
Serepot-repotnya kamu membawa oleh-oleh, pasti akan sangat berkesan bagi mertua. Biasakan membawa oleh-oleh, meski sederhana sekalipun. Hal tersebut memberikan sinyal bahwa Anda memperhatikan mereka [image source]

3. Lakukannlah Hal-hal yang Menyenangkan Mertua

Sebagai menantu yang baik, Anda perlu tahu bagaimana menyenangkan mertua. Mungkin Anda akan berkilah, “Halah, ngapain sih, repot-repot. Peduli amat, deh!” Tentu saja Anda perlu sedikit repot. Tentu tidak tidak ada salahnya kalau itu demi keharmonisan keluarga Anda juga, kan?

Melakukan sesuatu yang menyenangkan mertua sama sekali tidak susah. Lakukanlah dengan hati ringan dan niat yang baik, niscaya hasilnya akan melebihi apa yang Anda harapkan.

Ternyata, ada mertua yang dengan mudah merasa bahagia hanya dengan dikirimi makanan, diajak pergi beramai-ramai bersama cucu-cucu, diajak berbelanja, atau dibelikan oleh-oleh dari luar kota. Tapi ada juga yang menuntut cukup banyak dari menantu, seperti harus bisa ini lah, harus bisa itu lah, harus bisa selalu hadir dalam acara keluarga, mengurus sendiri bayi tapa babysitter, atau memberikan bantuan keuangan secara rutin.

Bila tuntutan mertua sangat banyak sementara Anda tidak bisa memenuhi seluruhnya, cobalah untuk memberikan kompensasi agar mertua tetap merasa dihargai. Diskusikan dengan pasangan tentang apa saja yang perlu dilakukan sebagai pengganti dari tuntutan yang tidak bisa Anda penuhi. Intinya, jadikan mertua sebagai teman, bukan sebagai musuh yang harus selalu dilawan mati-matian.

Pembaca budiman selalu Like & Share...

One thought on “6 Trik Rahasia Cara Menjalin Keakraban dengan (Calon) Mertua!

Comments are closed.